....:::: Selamat Datang Di Blog "KhuZunT" Saya sangat senang dengan kunjungan anda... Terimakasih...!!! ::::....

Senin, 30 April 2012

Motor Ku Mana

Topik kali ini adalah "Motorku Mana...!!!!"
Hah...!!! Impian Masa Lalu.

      Banyak yang bilang pacaran kalo ga punya motor itu ga asyik, Memang bener sih, di kota kya gini apa lagi di jakarta, mau ngajak pacar jalan, masa naik angkot, mau ngapel pun naik angkot, haduuuuh.... sengsara banget sih.

      Adalah suatu kebanggaan bagi temen-temen yang merantau dari jauh dan kuliah di jakarta dan di fasilitasin oleh orang tuanya kendaraan, ada sepeda, motor bahkan ada yang punya mobil pribadi. Saya sangat merasa iri sama kalian semua. Saya di lahirkan di keluarga yang pas-pasan, tapi sampai sekarang saya belum pernah merasakan keadilan itu, mau cari makana saja mesti jalan kaki dulu dari komplek kost-kostan yang jauhnya Setengah kilometeran.

      Aku dulu sempat memiliki sepeda motor dalam perantauan ini, tapi sayangnya motor itu saya kembalikan lagi cuma gara-gara Flat nomernya yang berasal dari luar kota sangat sensitif bagi petugas keaman sini, "Ketilang mulu"... iya kalau aku bawa SIM terus, aku kan kadang-kadang suka lupa bawa STNK, SIM & bahkan dompet. stu cerita ketika sebuah rumah makan marah-marah ketika saya beralasan tidak membawa dompet, padahal makanan yang saya pesan sudah selesai di masak dan di bungkus, akhirnya saya memutuskan untuk meninggalkan jaket kulit saya yang kebetulan juga di dalam jaket kulit itu kulit beneran.... haduhhh sial... pulang-pulang ga pake baju...!!!

Kembali Ke "Motorku"

      Akhirnya aku memutuskan untuk mengembalikan motor tersebut lagi ke kampung dengan niat inin menjualnya dan membeli baru dengan ID jakarta, tapi yang ada malah motornya bisa di jual dan uangnya menebar kemana-mana, htungan bersih yang kembali ke saya cuma Rp 1.500.000,- , Duit segini mau beli apaan...??? Mau kredit saya ga punya apa-apa yang mau di jadikan jaminan. akhirnya duit itu saya simpan untuk tabungan, barangkali saja ada yang mau nambahin. semakin lama uang tersebut bukan semakin bertambah bahkan semakin menyusut, akhirnya saya pakailah Strategi sederhana, Ngadalin tapi gak bohong, aku pun ngomong sama mama. " Ma... ni motornya udah ada, aku udah nemu motor gede, dari uang yang kemaren ternyata bisa di usahain buat Down payment, besok itu cicilan pertamanya. Cicilannya kebetulan Rp 1.200.000,- per bulannya,"
dan mama pun akhirnya memahami dan dikirimlah uang tersebut. akhirnya terciptalah uang tabungan tersebut dengan debit yang lumayan perbulannya. Bulan pertama lancar, esoknya tibalah kunjungan paman dan kakak ke kost di jakarta. ternyata mereka wartawan yang tak di undang akhirnya bulan ke dua Rahasia itu terbongkar.

      Akhirnya hinga sekarang saya sudah Satu tahun lebih berada di jakarta dengan uang jajan yang di Skorsing dan kadang telat Kiriman, sering kali kelaparan di kost akibatnya.

Sedih sekali ya ga punya Motor, 
tapi alhamdulillah lah masih bisa makan,
dan saya pun berniat untuk
menabung dan membeli sepeda,
untuk ke kampus dan beli makan di luar Sana.

Dan masalah Pacarann & Jalan . . . Häaåaaāh . . .  Itu masa lalu...!!!, Sekarang saya sudah punya pacar yang baik banget di kampungku palembang. LDR kayanya lebih seru, sesuai dengan lagu bang H. Rhoma Irama : "Semakin lama kita berpisah, Semakin mesra saat berjumpa" Ašśšëęk...!!!....


Salam By : Abul Hasan (KhuZunT)

2 komentar:

  1. heee... postingan bagus gan lucu.. banyak do,a ya biar rejekinya mantep

    BalasHapus
  2. Motor mu nyangkot di pohon beringin gan..>!!!

    BalasHapus

...::: Selamat Datang di blog KhuZunT Blog ini bukan hanya sebagai Forum, tapi inyaallah nantinya akan menjadi web yang memiliki tulisan-tulisan yang lengkap :::...